Senin, 22 Januari 2018

Panorama Bukittinggi


panorama bukittinggi adalah salah satu objek wisata kota bukittinggi yang terkenal dengan keindahan pemandangan ngarai sianok. Aku suka mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga. kebetulan kampung halaman ku di bukittinggi. jadi setiap pulang kampung kami sering mengunjungi panorama.
panorama bukittiggi terletak tidak begitu jauh dari pasar atas bukittingi dengan naik angkot dan membayar Rp3000 per orang. kita dapat sampai ditempat wisata ini.
 kami membawa nasi bungkus yang di beli di rumah makan padang, dan menyewa tikar dari pedagang di kawasan wisata ini kami duduk lesehan di sana. terasa sekali kebersamaan kamiberkumpul dengan keluarga besar.
di tempat wisata ini banyak monyet berkeliaran . monyet monyet itu tidak mengganggu para wisatawan yang berkunjung . tepi ada kalanya mereka agak sedikit jahil pada pengunjung. pernah waktu itu ada pengunjung yang sedang duduk duduk sambil makan cemilan .simonyet datang dan mengambil cemilan yang terletak di samping pengunjung itu. sipengunjung yang kaget berteriak histeris. dan para pengunjung lainnya hanya tersenyum saja melihat tingkah monyet dan pengunjung itu.
ditempat wisata ini juga terdapat para penjual sovenir seperti lukisan ,tas ,baju baju kaos, dan ada juga tenunan daerah silungkang. harga sovenir sovenir itu juga cukup berfariasi mulai dari yang murah sampai yang mahal.
jadi kalau teman teman berkunjung ke kota bukittinggi jangan lupa singga ke panorama ya. bukittinggi adalah kota wisata yang banyak pilihan tempat wisatanya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

latihan tari piring

abaikan suara-suara bisingnya:v